Selasa, 11 Oktober 2016

Penulisan Ilmiah

TULISAN

Banyaknya usaha konveksi membuat persaingan semakin ketat sampai pada  persaingan harga. Karena usaha konveksi cukup menjajikan dan sangat populer. Dua hal yang membuat usaha ini sangat populer. Pertama, karena produk yang dihasilkan pakaian yang merupakan salah satu kebutuhan pokok. Dan yang kedua karena modal untuk memulai usaha ini tidak terlalu besar. Agar usaha konveksi tetap berkelangsungan dan terus berkembang, pelayanan yang lebih baik harus ditingkatkan untuk menjaga konsisten para pelanggan terhadap usaha konveksi ini.

Oleh karena itu, didirikanlah konveksi yang bernama Konveksi Tegar Mandiri. Konveksi Tegar Mandiri merupakan salah satu dari sekian banyak konveksi yang banyak tersebar di Jakarta. Konveksi Tegar Mandiri mencoba untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggannya. Maka, dibuatlah sebuah website menggunakan PHP dan MySQL untuk promosi dan pesan antar.


Dengan adanya website ini pelanggan tidak perlu datang untuk memesan barang dan pelanggan dapat melihat daftar harga dan bahan yang diinginkan. Pelanggan juga dapat memberi saran dan kritik yang membangun untuk pelayanan yang lebih baik lagi. 

Batasan masalah yang akan dibahas dalam penulisan ilmiah ini adalah membuat sebuah website usaha konveksi. untuk Konveksi Tegar Mandiri yang mengusung beberapa jenis bahan, hasil produksi yang sudah pernah dibuat dan keterangan harga. Pada website ini terdapat menu tentang kritik dan saran, kosnumen dapat menuliskan kritik dan saran yang bertujuan untuk membangun konveksi ini.

Tujuan penulisan ini membuat sebuah website usaha Konveksi Tegar Mandiri. Pembuatan website ini diharapkan berguna untuk mempromosikan Konveksi Tegar Mandiri agar lebih dikenal dan memudahkan untuk bertansaksi.


Software yang digunakan
  • XAMPPprogram aplikasi pengembang yang berguna untuk pengembangan website berbasis PHP dan MySQL.
  • Dreamweaver : aplikasi desain dan pengembangan web yang menyediakan editor WYSIWYG visual (bahasa sehari-hari yang disebut sebagai Design view) dan kode editor dengan fitur standar seperti syntax highlighting, code completion, dan code collapsing serta fitur lebih canggih seperti real-time syntax checking dan code introspection untuk menghasilkan petunjuk kode untuk membantu pengguna dalam menulis kode.


      Kelebihan software

  • XAMPP
  1. Berjalan pada background sehingga tidak mengganggu aktivitas lainnya.
  2. Membatasi tiap akun
  3. Keamanan tiap akun terjamin
  4. aplikasi tetap berjalan walaupun di log off

  • Dreamweaver
  1. Kemampuannya membuat halaman web yang terlihat konsisten.
  2. Kemudahan dan efisiensi dalam penggunaan
  3. Dapat dikustom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar